Rabu, 04 Oktober 2017

Mewarnai Atau Terwarnai





Assalamu’alaikum wr wb teman teman

Akhirnya ada mood untuk nulis “Rada” panjang lagi setelah sekian lama


Okay let’s start it

Berhubung karena saya baru masuk perguruan tinggi, jadi ada lembaran baru, new part of life , new environtment , new atmosphere, new Friends, dan banyak ‘Picaritaeun’.
Setelah sekian lama meskipun udah lulus setahun lebih, masih berada di lingkungan STM yang relative ‘Kondusif’ ,zona nyaman banget banget , kenalnya ya anak anak rohis doang yang ngaji sama si aku atau paling banter temen temen ngaji juga atau temen temen alumni.

Dan ketika masuk ke lingkungan baru rasanya….. “Bssssssss…..” berasa ada di tempat yang bener bener asing, udah mah ga ada yang kenal sama sekali, dan atmosfernya jelas beda.

Di inget inget waktu pas ospek , pas wudhu sama pas mau masuk mesjidnya kudu hati hati banget , bisi batal ditengah tengah jalan sebelum sholat T-T, dan kaki sangat tidak aman. *kakoskaki mana kaoskaki*

Dan di tilik tilik gaada yang mencoba untuk melindungi kakinya , pas make kaoskaki secepat mungkin malah di tanyain “ih kaoskakinya pakenya nanti aja atuh” *ngehuleng sakejap*

                                                                        *****

FYI saya jadi maba di umur yang genap 20 tahun *maba kolot ayey* jadi temen temen saya yang kuliah pasti udah jadi tk2 atau tk3 di kampusnya, intinya mereka pasti udah lebih awal merasakan atmosfer berbeda yang ada di Perguruan tinggi.

Saya pernah ngerasa bingung ketika ngelihat temen temen yang kuliah pada tiba tiba berubah, ada yang jadi lebih oces, ada yang jadi lebih kritis, ada yang lebih ekspresif setelah kuliah padahal asalnya enggak kaya gitu.

Dan…… sekarang saya ngerti kenapa itu semua bisa terjadi hehehe, karena “Sedikit banyak lingkungan itu mewarnai kita” temen temen.

Jika lingkunyannya baik ya Alhamdulillah kita bisa terbawa menjadi lebih baik meskipun sedikit misalnya, Tapi…. Jika lingkungan baru kita itu tidak lebih baik atau kasarnya ‘Buruk’ ya sedikit banyak itupun memengaruhi kita.

Dan teman teman, sekarang makin berasa rasanya teori soal Mewarnai dan Terwarnai, dulu rasanya mungkin agak sedikit lebih ringan untuk menasihati teman soal masalah ini, namun ketika saya sekarang merasakan nya lagi rasanya ternyata lumayan beda hehehe. Jadi masih harus lebih menguatkan iman lagi agar selalu istiqomah, ternyata benar bahwa Setelah ada Iman ada istiqomah yang di pertanyakan. 

Dan soal Mewarnai dan Terwarnai itu kita yang menentukan, akankah kita bisa bertahan dengan prinsip kita dan turut mewarnai lingkungan kita dengan Dakwah , atau justru sebaliknya



Note : Sampai saat ini belum ketemu sama temen yang bisa istiqomah “pake kaoskaki” belum juga nemuin temen yang bisa bareng bareng membumikan dakwah di kampus “Siliwangi” di angkatan saat ini lebih tepatnya. insyaAllah it will start very soon


Thankyou for Attention
Wasalamu’alaikum Wr Wb


Catatan Dakwah Mahasiswa

Arin Sri Mentari 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar